10 Benda Purbakala Paling Misterius di Sepanjang Sejarah Dunia

Ditulis oleh: - -
10 Benda Purbakala Paling Misterius di Sepanjang Sejarah Dunia
Unik Posts — Di dunia ini ada banyak benda bersejarah yang ditemukan baik itu secara sengaja atau tidak. Beberapa di antaranya sudah bisa dijelaskan apa fungsi atau hubungannya dengan zaman purbakala, namun beberapa yang lain masih jadi misteri.

Berikut ini adalah daftar benda-benda yang ditemukan dan dipercaya merupakan peninggalan dari zaman purbakala. Namun anehnya, belum ada yang bisa menjelaskan, untuk apa dan bagaimana hubungannya dengan sejarah masa lampau. Apa saja benda-benda dari zaman purbakala yang masih menjadi misteri itu? Daripada penasaran, mari kita simak yang berikut ini.

1. Piri Reis Map
@artifactsofistanbul.blogspot.com
Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern. Peta ini terkenal dibuat oleh laksamana Turki pada abad ke-16. Peta ini menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dengan sangat akurat. Pantai Brasil pun dengan mudah dikenali dalam peta itu. Berbagai pulau di Atlantik, termasuk Pulau Azores dan Kepulauan Canary juga terdapat di dalamnya, digambarkan seperti pulau mitos Antillia. Peta ini memang patut mendapat perhatian.

Gambar daratan bagian selatan membuat beberapa orang mengklaim bahwa ini adalah bukti dari keberadaan Antartika. Beberapa ahli mengatakan bahwa peta ini, dan peta lainnya, mendukung teori eksplorasi global yang dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yang belum ditemukan.

2. Angel Hair
@worldofmysteriess.blogspot.com 
Yang satu ini merupakan fenomena langka yang hingga kini masih belum bisa dijelaskan. Rambut malaikat dipercaya mirip benang sutra yang jatuh ke bumi. Jika didekati, dan Anda berusaha menyentuhnya, hampir pasti ia lenyap dari pandangan mata.
Fenomena ini terdapat di seluruh dunia. Yang paling sering terjadi, di Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat. Tidak ada yang tahu apa penyebab fenomena ini, atau terbuat dari apa benda yang dipercaya sebagai rambut malaikat itu.

beberapa berspekulasi bahwa benda tersebut berasal dari laba-laba atau jenis serangga lain yang memintal sutra. Ada pula yang beranggapan bahwa rambut malaikat itu berasal dari UFO.

3. Ark of The Covenant
@genesistorevelation-tkm.blogspot.com
Sebuah tabut dianggap sebagai harta karun terbesar dari semua harta karun yang ada. Penemuannya juga akan menunjukkan pada kita kebenaran yang tak terbantahkan bahwa Perjanjian Lama adalah sebuah fakta. Penemuannya tabut ini tetap menjadi tujuan dari setiap arkeolog modern dan petualang. Fungsi tabut sendiri adalah sebagai wadah untuk sepuluh perintah yang dituliskan pada papan batu oleh Tuhan kepada Musa di Gunung Sinai.

Menurut buku Exodus, Tabut tersebut terbuat dari kayu Sitim yang berlapis emas di luar dan dalam. Di atasnya terdapat patung dua malaikat yang juga terbuat dari emas. Tabut tersebut diyakini memiliki kekuatan gaib karena beberapa peristiwa yang terjadi. Termasuk menyebabkan kematian seseorang yang berusaha menyeimbangkan tabut tersebut ketika lembu yang mengangkutnya tersandung.

Tabut ini juga menjatuhkan tembok Yerikho dalam satu pertempuran, dan membawa penderitaan bagi orang Filistin setelah mereka merebut tabut tersebut. Ada beberapa perkiraan tempat terakhir tabut itu berada. Memerlukan seseorang yang beruntung untuk menemukannya, juga orang yang berani, atau bahkan nekat untuk membukanya! Ada yang berani?

4. Out-of-Place Metal Objects
@thetruehuntersbrazil.blogspot.com
Pada 65 juta tahun yang lalu, dipercaya masih belum ada manusia di muka bumi ini. Jadi bagaimana ilmu pengetahuan bisa menjelaskan dari mana tabung logam semi-bulat yang digali dari batu kapur berusia 65 juta tahun di Prancis? Selain itu, pada 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan logam berbentuk kubus yang jelas dibuat oleh tangan manusia. 

Kemudian pada 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara dan muncullah panci besi dari dalamnya! Selain itu, sebuah paku juga ditemukan tertanam dalam bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic. Masih banyak lagi keanehan seperti di atas, yang ditemukan. Dan masih belum ada penjelasan yang pasti tentang benda-benda tersebut.

5. Impossible Fossils
@antiguaymedieval.blogspot.com
Fosil, seperti yang kita ketahui, muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yang lalu. Namun beberapa fosil yang tidak masuk akal, baik secara geologi maupun sejarah. Salah satunya adalah sebuah fosil jejak tangan manusia yang ditemukan di batu kapur yang diperkirakan berumur 110 juta tahun. Juga fosil jari manusia yang ditemukan di Kutub Utara yang juga berumur 100 - 110 juta tahun. Selain itu juga fosil jejak kaki manusia yang kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih yang diperkirakan berumur 300 – 600 juta tahun.

6. Oera Linda Book
@dicademusica.blogspot.com
Naskah Frisian yang kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yang pertama kali muncul di abad ke-19 ini dikenal sebagai Oera Linda. Tema dalam buku tersebut mencakup katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi. Di buku itu dinyatakan bahwa Eropa dan daratan lainnya, dalam sejarah mereka, diperintah oleh serangkaian ibu rakyat yang terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha, sang ibu bumi.

Selain itu, dalam Oera Linda juga disebutkan bahwa peradaban Frisian menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Naskah tersebut tertulis tahun 1256. Beberapa beranggapan bahwa buku tersebut merupakan salinan dari naskah yang lebih tua, yang diperkirakan ditulis oleh mereka yang hidup di antara tahun 2194 SM – 803 M.

7. Giant Stone Balls of Costa Rica

Para pekerja mencangkul dan membakar lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan daerah tersebut untuk dipakai sebagai perkebunan pisang di tahun 1930-an. Namun pekerjaan mereka terhambat karena menemukan puluhan bola batu yang kebanyakan bulat sempurna. Ukuran bola-bola itu bervariasi, dari yang kecil seperti bola tenis, sampai yang berdiameter sekitar 2,4 meter dengan berat 16 ton!

Besar kemungkinan bahwa bola batu tersebut adalah buatan manusia. Namun masih belum diketahui siapa dan untuk tujuan apa bola-bola itu dibuat. Dan yang menjadi pertanyaan, bagaimana mereka membuat bola tersebut hampir bulat sempurna...

8. The Ica Stones
@noticiasdeunomismo.blogspot.com
Pada awal 1930-an, Antropolog Kebudayaan Ica, Peru, yang adalah ayah dari Dr Cabrera, menemukan ratusan batu yang tampaknya dipakai dalam upacara pemakaman di makam suku Inca kuno. Dr Cabrera kemudian melanjutkan pekerjaan ayahnya, dan telah mengumpulkan lebih dari 1100 batu andesit tersebut. Batu-batu itu diperkirakan berumur 500 - 1500 tahun.

Dikenal luas sebagai Ica Stones, batu-batu itu berukir grafis seksual, patung berhala, dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran, seperti operasi jantung dan transplantasi otak. Ukiran yang paling menakjubkan adalah gambar dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops, Stegosaurus dan Pterosaurus. Ada yang beranggapan Ica Stones hanya tipuan. Keasliannya belum terbukti hingga saat ini.

9. The Dropa Stones
@tiendasirius.blogspot.com
Pada 1938, Dr Chi Pu Tei memimpin sebuah ekspedisi arkeologi ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China. Perjalanan tersebut menghasilkan penemuan yang cukup mengejutkan di beberapa gua yang sepertinya pernah dihuni dan menyisakan jejak beberapa kebudayaan kuno.
Di lantai gua terdapat ratusan piringan batu yang berdiameter sekitar sembilan inci. Masing-masing piringan itu memiliki lingkaran di tengah di mana terdapat ukiran dengan alur spiral. Benda ini nampak seperti piringan hitam kuno yang diperkirakan berumur 10.000 - 12.000 tahun.

Alur spiral yang terukir pada batu tersebut ternyata terdiri dari huruf hieroglif kecil yang menceritakan kisah menakjubkan tentang pesawat ruang angkasa jauh yang jatuh di pegunungan sekitarnya. Pesawat luar angkasa tersebut dikemudikan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Dropa.

10. The Grooved Spheres
@ovnicanarias.blogspot.com
Selama beberapa dekade belakangan, penambang di Afrika Selatan menemukan bola-bola logam misterius saat penggalian. Tidak diketahui dari mana asalnya bola-bola berdiameter sekitar satu inci atau lebih ini. Beberapa di antara bola-bola logam tersbut memiliki ukiran berupa tiga alur paralel di sepanjang diameter bola. Dua jenis bola yang ditemukan antara lain, logam padat kebiruan dengan bintik-bintik putih, dan yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih kenyal.

Batu di sekitar bola-bola logam tersebut ditemukan, diketahui berasal dari era Prakambrium. Usianya diketahui 2,8 miliar tahun. Entah siapa yang membuat bola-bola tersebut, dan apa tujuan dibuatnya, hingga kini masih belum diketahui.

Itulah beberapa benda purbakala yang masih menyisakan segudang misteri. Simak juga artikel berikut : Lokasi-Lokasi Terunik dan Sangat Menakjubkan di Dunia.
Demikian artikel tentang 10 Benda Purbakala Paling Misterius di Sepanjang Sejarah Dunia Rating: 5 Reviewer: Anonim - ItemReviewed: 10 Benda Purbakala Paling Misterius di Sepanjang Sejarah Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali. Hello! My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: unik-posts.blogspot.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Unik Posts.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 6779999 reviews.
Back to Top